Kamis, 05 April 2012

Sejarah Keluarga : Kisah Klasik Kasih (Orang Tua NenekKu)


Tahun 1949 usia Kasih (Orang Tua NenekKu) udah mencapai usia seorang gadis remaja yang lahir pada tanggal 05 Mei 1935, umur Negara Indonesia baru 4 tahun, ditahun itu merupakan usia matang untuk menikah, Kasih (Orang Tua NenekKu) awalnya menikah dengan seorang lelaki desa sebelah yg gak jauh. namun gak sampai setahun bercerai karena Kasih (Orang Tua NenekKu) tidak pernah mencintainya hanya karena menuruti kemauan orang tua, Samman (Ayahnya Kasih) dan Tarrineng (Ibunya Kasih).

Tanggal 05 Mei 1950 mendung di Desa KedungUlo (Kedungsari Sekarang) Kasih (Orang Tua NenekKu) setelah bercerai dengan lelaki itu, nenek main ke rumah Kappi (Kakak perempuan pertama kasih) didesa Glugu Rejo, Rebbo pemuda asal desa itu terpesona melihat kecantikan Kasih (Orang Tua NenekKu). karena ditahun itu masih minim hiburan seperti saat ini, bertepatan seminggu setelah pertemuan pertama dirumah kakaknya, Rebbo mendengar ada acara Pagelaran Ludruk didesa KedungUlo (Kedungsari Sekarang) segera berangkat.tanpa pikir panjang bersama teman-temannya.

Sampai di desa KedungUlo Rebbo melihat Kasih dan Semu (Kakak perempuan kedua kasih) berada didepan rumah ngobrol, terlihat diwajah Kasih yang malu-malu.  tanpa banyak bicara mereka berdua keluar dan melihat pagelaran ludruk. pacaran terjadi hanya selama sebulan tak lama kemudian kedua orang tua mereka bertemu dan merencanakan pernikahan keduanya.

Tanggal 03 Mei 1950 acara pernikahan Kasih dan Rebbo berlangsung meriah. dan mereka hidup dengan penuh cinta dan kasih sayang. dari keduanya dikarunia 4 anak, putri pertama bernama Kartini (Nenekku), putra kedua Paiman, putra ketiga Ratim, dan putri terakhir Sumilah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar